Wednesday, December 28, 2016

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 - Merupakan produk dari pabrikan Samsung yang notabene selalu aktif menggelontorkan produk-produk baru dipasaran smartphone di tanah air. Kali ini yang akan kita bahas adalah SamsungGalaxy J2. Berikut ulasannya ;

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 membawa bentang layar seluas 4,7 inchi berjenis Super AMOLED Capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna dalam 540 x 960 piksel dan 234 ppi. Dari handphone yang saya pegang, memang sich terlihat terang layarnya, warnanya terasa begitu menyala. Namun justru itu yang membuat aku merasa ga nyaman klo layarnya ditatap dalam waktu lama, tetapi kalo di ganti dengan wallpaper yang berwarna dominan agak gelap atau redup gtu akan terasa lebih baik.

Samsung Galaxy J2

Smartphone ini telah menanamkan lensa kamera 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Kamera belakang didukung dengan LED flash, fitur Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection. Dan memiliki daya rekam video 720p@30fps. Dengan kamera yang dibawanya ini Samsung masih setia dengan memberikan hasil photo yang cerah dan terang meskipun untuk area atau objek photo yang berada di kondisi minim cahaya. Tapi kalo menurut saya pribadi, hasil foto yang dihasilkan terasa kurang natural meskipun benar-benar terlihat terang di area minim cahaya. Semuanya kembali ke pribadi masing-masing....  :)

Samsung Galaxy J2

Kita mulai lagi memberikan uraian tentang Samsung Galaxy J2. Btw, Android yang dibawanya sudah versi 5.1.1 alias Lollipop. Tetapi.....dari unit yang Saya pegang ini RAM yang tertanam di dalam Smartphone ini cuma 1 GB. Terasa kurang nendang Guys.... Android Lollipop tapi RAM 1 GB. Untuk melayani aplikasi terbaru di Playstore terasa kurang greget. Saran saja, jangan terlalu banyak instal aplikasi saja. kurangi update aplikasi dalam artian klo aplikasi tersebut tidak bisa digunakan dan perlu update ya silahkan update. So, inilah spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J2 :

Price And Spesification Samsung Galaxy J2

Weight
130 Gr
Dimension
136,5 x 69 x 8,4 mm
SIM
Dual SIM (Micro-SIM, dual standby)
Network
GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, LTE
Screen
Super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16 millions colors, 4,7 Inch, 540 x 960 piksel, 234 ppi
Android
Lollipop v 5.1.1
Processor
CPU : Quad Core 1,3 GHz Cortex-A7, Chipset : Exynos 3475
GPU
Mali T720
RAM
1 GB
Internal Memory
8 GB
External Memory
Up To 128 GB
Camera
5 MP, LED Flash, Autofocus, Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, HD Video (720p@30fps)
Front Camera
2 MP
Media
Mp3, 3gp, Mp4, WAV, AAC, AMR, H-263, H-264
Wifi
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth
Yes, Bluetooth v4,1 , A2DP
USB
microUSB v2.0, USB OTG Support, 3,5 mm Audio Jack
Battery
Li-Ion 2000 mAh
Price
Rp 1.800.000,- *
* Prices can be different for each region and can change at any time

Sekarang pilihan ada di tangan kalian, Guys.... Tetap, segala sesuatu itu pasti ada kelebihan dan kekurangan. Tinggal kita saja bagaimana menyikapinya, apa yang kita butuhkan dan berapa budget yang dimiliki.


Salam Julians27

No comments:

Post a Comment