Saturday, June 18, 2016

Indahnya berwisata ke Dieng, Jawa Tengah. Golden Sunrise Sikunir.

Kali ini aku ingin bercerita sedikit tentang perjalanan liburanku kemarin ke Dieng bersama teman-temanku Bener sich Dieng itu ga jauh-jauh amat dari tempatku tinggal. Karena aku tinggal di Sukoharjo, Jawa Tengah. Barangkali kalau ada diantara teman-teman yang pernah main ke Solo, deket tu kalau ke Sukoharjo, 30 menitan dari pusat kota Solo, naik motor atau mobil sama saja, hhhhhhhhhhe...

Kita berangkat ke Dieng pada saat itu malam hari, Guys. Karena kita mengincar Si Golden Sunrise di bukit Sikunir. Gila, ngebet banget aku dari dulu pengen ke Sikunir dan baru kali ini bisa kesampaian.

Perjalanan sendiri kita tempuh selama 5 jam perjalanan dari Sukoharjo - Dieng via travel. Karena kita banyak ya maklum pake travel guys, mau naik motor malam hari juga, mau bawa mobil sendiri ntar kecapaian malah ga bisa nikmati view-nya saat sampai dilokasi. Ya..lumayan lah, sekali-kali pergi travelan, hhhhhhe....

Berangkat jam 22.00 WIB sampai di bukit Sikunir jam 03.00 WIB pagi. Kita istirahat sebentar sampai sekitar jam 4an lalu lanjut naik bukit Sikunir yang tingginya 800 MDPL (lumayan tinggi lah). Karena masih terlalu pagi kita santai guys nanjaknya, jalannya sich udah ditata dengan batu-batu gitu oleh warga sekitar. Ada pembatasnya juga kalau ada tebing di sisi lain jalan, ya walau cuma dari batang -batang pohon, tapi kuat kok Guys.

Setelah setengah perjalanan medannya pun berubah, jadi tanah semua dan licin Guys, maklum embun membuat basah tanah, kalau ga hati-hati ya terpeleset dach... Saat itu banyak pula pendaki lain yang berbarengan untuk sampai puncak Sikunir tepat waktu. Mulai dari warga lokal, luar kota, luar provinsi, luar Jawa bahkan turis mancanegara juga ada Guys. Banyak dan beranekaragam Guys, wkwkwkwkwkwkwkwk....

Ok, sejam kurang lebih kita tempuh perjalanan untuk ke puncak bukit Sikunir dan tradaaaaa......kita sampai Guys......

Langit masih gelap, saat melihat sekitar hanya kerumunan orang yang bersiap menyambut datangnya Si Golden Sunrise. Aku mencoba berkeliling area puncak bukit (puncak utama, karena ada beberapa puncak di bukit Sikunir untuk melihat view datangnya Si Golden Sunrise) untuk melihat suasana, ya ternyata penuh sesak semua. Akhirnya nangkring aku di satu lereng utama bersama teman-teman menunggu datangnya Golden Sunrise. Pelan dan pelan beranjaklah si Golden Sunrise dari peraduannya.....

Gambar 1 : view dari puncak Sikunir jam 05.00 WIB

Gambar 8 : Golden Sunrise yang ke enam

Gambar 9 : Golden Sunrise beranjak pergi

Gambar 10 : Terima kasih Indonesia

Gimana Guys? Menarik bukan....hhhhhhhe....
So mari kita gencarkan wisata dalam negeri untuk Indonesia tercinta.

Dieng 4-5 Juni 2016.
Thanks to ;
1. Allah SWT
2. Bukit Sikunir Dieng, Wonosobo, Indonesia.
3. Handy Satya Nugroho +Handy Piscez @alone_capture
4. Sony Xperia E4 Dual (selaku alat pengambil gambar)

1. Seru ya om....
    Aku pernah nya yang dari Prau om...

Bukit Teletabis. Sayang pas hari libur jadi kayak pasar di bukit nya.
    Mampir om di blog aku juga ya om..

NggaweTulisan | Tulisan Bermanfaat Cara Cari Uang di Internet

1. Iya Om, jadi kangen pengen kesini lagi, hehehe...
      Thanks dah mau mampir Om....